Sabtu, 05 Februari 2011

Berusaha menjadi guru yang baik

Bulan ini menjadi bulan yang sibuk buatku juga buat teman2 guru satu sekolahku di MTs/MA Al-Hikam karena kami harus segera mempersiapkan segala sesuatu untuk suprvisi kepala sekolah maupun pengawas dari Depag.
Saat melihat detail hal-hal yang diperlukan untuk menganalisis nilai, dalam hati udh bilang : wow...banyak banget, ribet pula kayax.Mengawalinya dengan bismillah, smg lancar dan aku nggak bingung memulainya dari kelas VII terlebih dahulu. Jreng.....ternyata .....ribet tapi awalnya saja, selanjutnya mudah kok :-)
Setelah benar-benar menerapkan analisis nilai barulah aku sadar kalo memang ini sangat penting sebagai bahan evaluasi (terutama bagi guru). Melihat banyaknya siswa yang tidak tuntas pada indikator tertentu menyadarkanku bahwa aku belum menjadi guru yang baik. Terbukti mereka belum bisa menyerap apa yang sudah kusampaikan. Dengan kesadaran ini, aku akan menjadikan hasil analisis ini sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki cara penyampaian dan variasi dalam gaya mengajarku supaya siswa2ku dapat menuntaskan semua indikator pada semester genap ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar